About Me

Foto Saya
CEMARA E-PAYMENT
CEMARA E-PAYMENT (CE-P) merupakan loket resmi pelayanan pembayaran rek listrik, telepon, air (PDAM), tiket KA, pulsa dll
Lihat profil lengkapku

SHARE AND STATISTIC

Bookmark and Share

PILIH BAHASA

Klik gambar Bendera Negara dibawah!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

PILIH BAHASA

Sabtu, 27 Maret 2010

PostHeaderIcon MEDITASI MENINGKATKAN PENGENDALIAN EMOSI


Meditasi juga bisa meningkatkan pengendalian emosi. Emosi adalah hal sangat wajar berada dalam diri kita. Bahkan sudah menyatu dalam diri setiap insan. Tanpa emosi hidup akan menjadi tawar dan membosankan. Namun emosi ibarat air. Ia sangat dibutuhkan dalam jumlah tertentu, tapi tidak terkendali, air bisa berbalik menjadi berbahaya, mampu merusakkan, menghanyutkan, serta menghancurkan segalanya.

Demikian juga dengan emosi yang meledak-ledak, bisa menyebabkan jiwa kita menjadi labil. Oleh karena tidak banyak yang dapat diharapkan mampu menghasilkan sesuatu yang positif dari jiwa yang labil. Bahkan tidak jarang, jiwa yang labil dan emosi yang tidak terkendali membawa dampak yang sangat buruk, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang-orang yang dekat dengan kita. Emosi yang meledak-ledak akan berdampak negatif pada tubuh fisik. Antara lain, emosi dapat menjadi pemicu terjadinya hipertensi atau ketidakstabilan tekanan darah. Bahkan gejolak emosional yang berlarut-larut akan menyebabkan terjadinya gangguan pada ritme jantung yang pada akhirnya berdampak terjadinya gangguan jantung. Bisa menyebabkan saraf menegang kehilangan konsentrasi atau tidak fokus lagi pada apa yang direncanakan. Disamping itu, dapat juga menjadi penyebab terjadinya iritasi lambung. Iritasi pada lambung terjadi karena timbulnya gas asam pada lambung. Gejalanya seperti ulu hati menjadi tidak enak,jantung berdebar-debar, tidur manjadi tidak nyenyak, mimpi buruk, bahkan sakit kepala berkepanjangan. Padahal semuanya dapat diatasi hanya dengan pengendalian emosi sejak dini.
.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

MP3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Link dan Banner Kawan

Adsense Indonesia Photobucket Tukar Link free counters SC Community Blog Anime Arga
budak-maja.blogspot.com
baca manga


Baca Manga
World in my mind
Baca Komik Indonesia Terbaru
Download MP3 dan Pasang Iklan Gratis
CONGCOT
THE LATEST
BERTOIA STOOL
TOKO KOMPUTER
www.imanq.co.cc/